Daerah

Tutup program KOICA for KUAT di Makassar, Warga Buloa Berterimakasih Kasih Kepada PMI dan KOICA

MAKASSAR,-TEROPONGSULSELJAYA.Com- Hari ketiga program KOICA for KUAT, sosialisasi kesiapsiagaan dan peran anggota keluarga dalam menghadapi bencana, dilaksanakan di Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo Kota Makassar, Senin (1/8)

Warga menyampaikan terimakasih kepada Palang Merah Indonesia dan KOICA yang telah melaksanakan kegiatan didaerahnya. “Kami berterimakasih kepada PMI Kota Makassar dan KOICA telah mengajarkan kami tentang kesiapsiagaan bencana gempa dan kebakaran” ucap M. Nur S (54) Ketua RW 02, Buloa.

Kegiatan ini, bagi M. Nur sangat bermanfaat untuk warganya. Pasalnya, informasi yang disampaikan oleh fasilitator PMI Kota Makassar hari ini sangat dekat dan rawan terjadi di lingkungannya.

“Kebakaran memang sering sekali terjadi disini. Jadi penting sekali ilmu yang disampaikan PMI hari ini” ucap M. Nur

Ia berharap warganya yang mengikuti kegiatan ini menjadi semakin waspada dan dapat menanggulangi terjadinya kebakaran dirumah serta melakukan kesiapsiagaan gempa. “kita juga bisa tolong tetangga dengan lebih cepat” harap Ketua RW 02 Buloa ini.

Sekretaris PMI Kota Makassar Abd. Gafur mengatakan kegiatan ini menjadi moment yang tepat untuk berkoordinasi dengan masyarakat. Meskipun daerah Makassar ini jarang terjadi gempa bumi. Menurut Gafur warga juga perlu diberikan pemahaman lebih awal tentang kesiapsiaagaan gempa.

“Kalau masyarakat bisa kita edukasi lebih awal. Mereka bisa lebih waspada dan siaga sehingga dapat mengurangi resiko bencana” ucap Gafur

Sebagai Pengurus PMI Kota Makassar, Gafur merasa bangga daerah Makassar dipilih menjalankan program kerjasama dengan Korean International Coorporation Agency (KOICA) ini. “Terimakasih KOICA telah mengadakan program yang sangat bagus dan bermanfaat. Serta terimakasih juga kepada PMI Pusat dan Provinsi telah menyerahkan program ini untuk PMI Kota Makassar” ucap Gafur usai mendampingi simulasi pemadaman api ringan di lapangan Kantor Lurah Buloa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close