Pendidikan

Siswi SMP 1 Bulukumba Wakili Sulsel Dalam Ajang O2SN Dari Cabang Karate

BULUKUMBA,-TEROPONGSULSELJAYA.Com- Salah satu atlit karatedo Forki Bulukumba berhasil mewakili Sulawesi selatan dalam ajang O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) yang akan digelar dalam virtual pekan ini.

Andi Khofifa (14) merupakan siswi SMP negeri 1 Bulukumba yang mewakili olahraga karate kelas Kata perorangan putri.setelah SK penetapan peserta yang lolos ditingkat nasional nama khofifa tercatat bersama Ayaka arai armadi dari smp 27 makassar.

anak ke 2 dari 4 bersaudara dari pasangan andi ato dan andi fajar ini adalah salah satu atlit berprestasi olahraga karate semenjak duduk di sekolah dasar .

Kepala UPT SMP negeri 1 Bulukumba,Ansar Langnge S.Pd ,M.M saat dikonfirmasi mengatakan
Bangga atas prestasi yang diraih pada O2SN tingkat provinsi dan mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat nasional. Ini semua berkat keseriusannya berlatih dan pembinaan serta dukungan warga sekolah.

Bersyukur dan bangga dengan prestasi yang telah diraih. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Tidak hanya di bidang akademik, di bidang non akademik pun, siswa SMP Negeri 1 Bulukumba mampu bersaing dengan siswa SMP lainnya.

Harapannya semoga dapat meraih berprestasi tingkat nasional dan mengharumkan nama Sulawesi Selatan dan Kab. Bulukumba pada khususnya.

“Saya selaku kepala sekolah sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang sangat luar biasa ini, dan saya berharap semoga dapat meraih berprestasi tingkat nasional dan mengharumkan nama Sulawesi Selatan dan Kab. Bulukumba pada khususnya” katanya.

Sementara itu ketua FORKI kabupaten Bulukumba Juandy Tandean mengatakan Selaku ketua forki sangat mengharapkan anak kita yang lolos 02SN ini bertanding dengan sportif dan terus berlatih ,karena dengan adanya atlet kita yang lolos sampai tingkat nasional ini bisa menjadi tolak ukur bahwa olahraga karatedo di bulukumba berkembang dengan pesat dan dicintai . tentunya mudah mudahan ini bisa mengajak dan memikat orang tua untuk memberikan kegiatan positif untuk anak anak kita mulai usia dini dalam semangat sportivitas olahraga.

“Saya Selaku ketua mengharapkan anak kita yang lolos 02SN ini bertanding dengan sportif dan terus berlatih karena dengan adanya atlet kita yg lolos sampai tingkat nasional ini bisa mnjadi tolak ukur bahwa olahraga karatedo di bulukumba berkembang dengan pesat dan dicintai .tentunya mudah mudahan ini bisa mengajak dan memikat orang tua untuk memberikan kegiatan positif untuk anak anak kita mulai usia dini dalam semangat sportivitas olahraga”jelasnya.

Sekedar diketahui bahwa untuk jadwal tahap
Pelaksanaan seleksi dan penilain secara virtual dilaksanakan pada tanggal 4-9 september 2022 mendatang.

Laporan : Andi Arifandi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close