Daerah

Sahabat Nurani ( SN ) Maknai Nilai – Nilai Yang Terkandung Dalam Pancasila

Iklan Artikel atas HUMAS PEMPROV SULSEL

SERANG, -TEROPONGSULSELJAYA.Com- Dalam Momentum Kesaktian Pancasila Sahabat Nurani (SN) Menghimpun Petisi dengan tema “Tautkan Hati, Bergandengan Tangan Hadirkan Kedamaian,” di Alun-alun Barat Kota Serang, pada Minggu, (02/10).

Sahabat Nurani (SN) merupakan lembaga kemanusiaan yang sudah lama berkiprah khusus untuk kebencanaan dan mitigasi, juga untuk advokasi pendampingan permasalahan sosial lainnya termasuk bantuan pangan, pemberdayaan ekonomi, pendidikan dan program kemanusiaan.

Diketahui dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berbarengan dengan acara Roadshow Bus KPK.

Kegiatan tersebut turut diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat mulai dari Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK), Ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Komisi Pemberanasan Korupsi (KPK) dan para pengunjung Roadshow Bus KPK.

Direktur Sahabat Nurani, Ais Komarudin mengatakan bahwa menghimpun Petisi tersebut dalam rangka Refleksi Holistik semua anak bangsa apa dan mengapa bangsa ini masih belum menuju kesejahteraan bagi warganya.

Ais menuturkan bangsa besar ini tentu dengan permasalahan yang besar pula, namun bukan berarti semua hanya berharap pada pemerintah, berpangku tangan menunggu harapan, dan saling menyalahkan tanpa mencari akar solusi.

“Bertubi tubi cobaan atas keadaan yang yang dialami bangsa Indonesia, mulai dari masalah pengangguran yang tinggi. BBM naik yang juga berdampak kepada semua sektor menjadi naik,” ucapnya.

“Provinsi Banten sepanjang beberapa tahun ini terus di uji dengan berbagai permasalahan baik bencana maupun situasi sosial lainnya. Lembaga Kemanusiaan Sahabat Nurani yang lahir dan tumbuh dari Banten untuk bangsa, maka kami menginisiasi sebuah gerakan kepedulian internalisasi pada segenap anak bangsa terkait nilai-nilai hebat dalam Pancasila salah satu yang kami fokuskan adalah tentang kedamaian, kerukunan, keterpautan hati, dan selalu bergandengan tangan dalam kondisi apapun,” tuturnya.

Ais juga mengajak kepada seluruh pengunjung yang berpartisipasi dalam petisi untuk selalu bahu-membahu hadirkan kebahagiaan karena menurutnya tidak cukup rasa kebahagiaan itu dirasakan oleh orang berada saja.

“Antusias warga yang berkunjung yang ikut membubuhkan dukungan aksi hari ini membuat SN sangat optimis bahwa aset aset bangsa berupa sikap kepedulian, kerelawanan dan kedermawanan insyallah menjadi solusi atas semua permasalahan bangsa, mari bersama hadirkan kebahagiaan dengan bingkai kedamaian. Hal ini menjadi penting sebab kedamaian yang hadir baik kedamaian hati maupun fisik kerap menjadi awal terciptanya harmonisasi kehidupan di suatu bangsa,” tandasnya.

Sebagai informasi, agenda Sahabat Nurani pekan ini akan mendistribusikan puluhan Al-Qur’an Brille kepada penyandang Tunanetra Se-Banten dan disusul dengan Pelatihan (ToT ) Membaca Al-Qur’an Brille bagi penyandang Tunanetra.

Laporan : Andi Ari

Bawah Artikel MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close