Sosial

Lepas Bantuan Peduli Kemanusiaan, Masjid As’Said Gelar Doa

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

Teropongsulseljaya.com, Makassar- Gerakan kemanusiaan terus mengalir untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar) dari berbagai kalangan. Kali ini beberapa organisasi tergabung melakukan dengan cara sedikit sakral sekaligus unik, pasalnya disertai dengan Doa Bersama secara berjamaah.

Beberapa organisasi peduli kemanusiaan ini antara lain Yayasan Jiwa Makassar, Inspala, Ikatan Alumni SMA 2 Makassar (IKA smada 2003) dan Majelis Talim Faza yang di Inisisasi oleh Syubban Mesjid Assaid (Pemuda Mesjid Assaid).

Proses pelepasan bantuan ini dilakukan setelah Sholat Jumat dan dilanjutkan dengan Doa Bersama di Masjid As’Said Makassar, Jalan Lombok, Kecamatan Wajo, Kota Makassar yang diikuti oleh ratusan orang dengan nama kegiatan “Doa Untuk Sulselbar”, 22/01/2021.

Dari informasi yang Team Teropongsulseljaya.com himpun, Paket Bantuan kemanusiaan untuk 100 kepala keluarga ini masing – masing berisi ;
5 kg beras, 10mie instant, Alat sholat (mukena,tikar), Sarung, Pampers Bayi, Pembalut wanita, Obat-obatan P3K, Vitamin,
Minyak kayu putih/telor, Sarden, Kopi, Biskuit,
Tissue Basah, Pakaian layak pakai, Selimut, Pakaian bayi, Mainan anak-anak dan Kebutuhan Dapur umum seperti 150 Kg Beras serta 1000 butir telur.

Zam Iman Alam selaku perwakilan Inspala, kepada Teropongsulseljaya.com mengatakan bahwa setelah sholat Jumat proses pelepasan bantuan dilaksanakan namun sebelumnya dilaksanakan Doa Bersama.

“Acara pelepasannya kita lakukan Doa bersama setelah sholat jumat. Doa buat para korban agar senantiasa diberi kekuatan serta kesabaran dalam menghadapi Musibah yang tengah menimpa dan juga mendoakan donatur yang telah membantu serta mengumpulkan donasi dan sumbangan lainnya, ” Ucapnya Zam Iman Alam.

Lanjutnya,” Doa ini dipimpin langsung oleh Imam Masjid Assaid, Sayyid Habib Alwi Bafaqih, “Tuturnya Pman sapaan Akrab.

Lanjutnya lagi,” semoga kita semua bisa istiqomah menjadi bagian dari gerakan2 Kemanusiaan ini, “Harapnya Pman.

Tempat yang sama,” Nurmawan Faisal” selaku perwakilan dari IKA SMADA 03 mengatakan memilih dan nempercayakan Syubban Masjid As’Said sebagai jalur pendistribusian sekaligus bentuk kepedulian IKA terhadap bencana yang menghantam Sulbar.

“Kami menyalurkan donasi dan bantuan Kemanusiaan dari IKA smada 2003 Sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan kami atas Kemanusiaan bencana dan musibah di Sulbar, “Ucapnya Nurmawan Faisal.

Sambungnya,” Kami memilih dan mempercayakan syubban masjid assaid sebagai jalur pendistribusiannya, dimana kami melihat program bantuan Kemanusiaan ini sangat membantu diserahkan dalam bentuk paket bantuan untuk setiap kepala keluarga, ” Ungkapnya Nurmawan.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan tepat pada pukul 14.00 dihalaman Masjid As’Said oleh perwakilan Yayasan Jiwa” Ibu Salwa” untuk di distribusikan.

Adapun nama-nama Relawan Distribusi antara lain ;
1. S.Ja’far Alhabsyi
2. S.Saleh Alkaff
3. S.Ja’far Ahmad Alhabsyi
4. Muhammad Ibnu Hasbi
5. S.Abdullah Syahab
6. S.Ahmad Fadhel Asshofie
7. S.Muchsin Alhabsyi
8. S.Zein Saggaf Alhabsyi

Proses pengumpulan Donasi ini hanya berselang seminggu. (Vhr)

Reporter : Jusmawan

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close