Daerah

Dua Tahun Bersabar, Akhirnya Anggaran Penimbunan Jalan Tani di Kelurahan Teppo Terealisasi di Tahun 2020

PINRANG,TEROPONGSULSELJAYA.Com.
– Proyek penimbunan jalan tani yang ada di Kelurahan Teppo,Kecamatan Patampanua,Kabupaten Pinrang akhirnya terealisasi,Kamis ( 22-10-2020).

Kabupaten Pinrang adalah daerah yang juga termasuk wilayah peluang investasi yang cukup besar, dimana memiliki lahan pertanian Padi seluas 96.588 Ha, Produksi 605.317 ton yang tersebar di 12 kecamatan.

Namun keberhasilan di setiap daerah pada sektor pertanian itu sendiri tidak lepas dari dukungan pemerintah setempat.

Salah satunya ialah Kelurahan Teppo yang juga telah menerima anggaran penimbunan jalan tani sebesar kurang lebih 100 juta melalui dinas pertanian dan hortikultura.

Proyek penimbunan jalan tani ini adalah permohonan kelompok tani 2 tahun lalu, seperti yang di jelaskan oleh Firman Sindring selaku ketua kelompok tani Bunga padi kelurahan teppo.

“Permohonan anggaran ini sebenarnya sudah 2 tahun yang lalu, mulai dari tahun 2018 kami masukkan proposal, kami kawal namun hanya berujung janji”, tuturnya saat berada di lokasi proyek.

Lanjutnya “lama-kelamaan kami pun diam kerena melihat situasi dinas pertanian yang beberapa kali melakukan pergantian pucuk pimpinan, nah di tahun 2020 lah masa pemerintahan bapak A. Irwan Hamid baru terealisasi”, ujarnya.

Mengetahui hal ini, masyarakat pun sontak merasa senang,terlihat dari antusias warga yang juga turut membantu dalam kelancaran proyek itu sendiri.

“Kami sangat senang melihat antusias warga dan kelompok tani disini, karena bukan hanya menemani kami dalam mengawasi namun juga turut berperan dalam kelancaran seperti salah satunya ialah penyewaan alat berat dimana itu di luar dari anggaran hanya kemauan masyarakat itu sendiri”, ujar Triadi. S. Ap., selaku directur CV. Putra Rapi yang juga bersama dengan Mustamar selaku pelaksana lapangan.

Di ketahui bahwa permohonan yang diterima dan dianggarkan untuk akses jalan tani di kelurahan teppo ini ada 3 yaitu pembuatan jembatan dan 2 lokasi penimbunan jalan tani dimana panjang keseluruhan 200 meter dengan ketebalan hingga 80 cm.

Laporan : Adi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close