Daerah

Bertepatan Dengan Hari Sumpah Pemuda Komunitas Lorong Pengetahuan DiKemengi Gelar Kongres 1 dan Dialog Publik.

LEMBATA,-TEROPONGSULSELJAYA.Com-Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda Komunitas Lorong Pengetahuan Dikemengi menyelenggarakan Kongres perdana dan dialog publik di halaman Kantor Desa Hoelea Kec. Omesuri Kab.Lembata, dengan mengangkat tema”Menumbuhkan semangat persatuan dalam bingkai Hoe’lamadike Lea’lamamengi”, Rabu,(28/10/2020).

Kongres dan dialog tersebut di hadiri oleh perwakilan pemerintah desa Hoelea, tokoh agama, ketua BPD dan politisi jadi narasumber pada dialog tersebut.

Sudirman Lamadike selaku Sekretaris Desa dalam hal ini mewakili pemerintah Desa Hoelea ketika menyampaikan materinya mengatakan bahwa kedepannya pemerintah desa akan lebih membuka ruang demokrasi pada pemuda untuk berperan aktif untuk berpartisipasi bersama pemerintah untuk pembangunan desa.

Di sisi lain juga Yohanes Tehe selaku tokoh agama ketika menyampaikan materinya beliau mengatakan bahwa komunitas lorong pengetahuan ini akan sebagai rumahnya pemuda tentunya untuk membangun spirit untuk saling bersinergi dalam mengatasi benturan-benturan yang memecah belahkan persatuan Hoe’lamadike Lea’lamamengi.

Sementara itu anak muda komunitas ini melanjutkan pembahasan konstitusi organisasi sampai berujung pada pemilihan ketua, dua nama yang mengatakan dirinya untuk maju sebagai calon ketua yaitu, Ramadan edang dan Marianus Atanasius Wolor.

Dalam pemilihan Marianus Atanasius Wolor terpilih sebagai ketua umum dengan suara 19 suara dan Ramdan Edang sebagai sekretaris umum dengan suara 16 suara dari 35 peserta pemilih.

Marianus Atanasius Wolor yang sering di sapa Dede mengatakan bahwa memimpin organisasi bukan hal yang gampang,tapi melihat dukungan dari kawan-kawan dan amanah yang di berikan kepada saya apapun itu saya siap menjalankan amanah ini,tutur Dede Wolor .

Sedangakan Ramadhan Edang ketika dihubungi media ini, beliau mengatakan bahwa menang dan kalah adalah perwujudan dari demokrasi,tapi dengan semangat persatuan mari sama-sama kita membangun komunitas ini untuk manjadi wadah kepemudaan yang selalu menyuarakan kepentingan ribu ratu. Tutupnya.

Laporan : Ramadhan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close