Sulsel

Upacara Hari kesadaran Nasional, Kapolda Sulbar ; Program Polisi Peduli Adalah Ladang Ibadah Kita

MAMUJU,-TEROPONGSULSELJAYA.Com- Indonesia merupakan Negara kepulauan yang memiliki keragaman budaya, ras, suku Bangsa, kepercayaan Agama dan bahasa sehingga perlu konsepsi, kemauan serta kemampuan yang kuat dan memadai untuk menopang keberagaman di Indonesia.

Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal ika merupakan empat pilar kebangsaan yang berfungsi sebagai tiang penyangga yang kokoh agar Masyarakat Indonesia merasa aman, nyaman, tentram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam ancaman dan juga gangguan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dalam amanatnya saat memimpin upacara dalam rangka hari kesadaran Nasional pagi tadi, Senin (19/09/22) di Lapangan apel Mapolda Sulbar.

Lanjutnya, setiap personil khususnya di lingkungan Polda Sulbar harus menungkatkan kemampuan serta pemahaman dari setiap peraturan yang ada serta memiliki rasa toleransi dan kepedulian yang tinggi terhadap kondisi Masyarakat sekitar dalam menberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Disamping menjalankan tugas pokok sehari hari, personil Polda juga peduli terhadap kondisi Masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan dari kita seperti mengadakan program renovasi rumah, pengobatan gratis hingga memberikan bantuan sosial setiap harinya.

“Pengabdian kepada Masyarakat adalah ladang ibadah untuk kita semua khususnya sebagai personil Polda Sulbar, salah satu contoh aksi nyata yang telah kita lakukan adalah program Polri peduli”, Pungkas Kapolda Sulbar.

Di akhir sambutannya, Jenderal bintang dua ini menegaskan agar Kebhinekaan yang dimiliki harus dijaga dan dikawal bersama sebagai perekat Bangsa dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan Bangsa serta meningkatkan kualitas diri untuk mencapai Polri yang presisi sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata yang akan datang.

“Jaga solidaritas dengan seluruh komponen Bangsa dengan meningkatkan kerja sama dan kerja bersama yang saling melengkapi dan mendukung dalam merespon dan menyikapi perkembangan situasi di wilayah”, Pungkas Irjen Pol Verdianto.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close