Daerah

TIM DOZER LANJUTKAN ASPIRASI RAKYAT TANA TOMANURUNG KE AAS

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

LUWU,-TEROPONGSULSELJAYA.Com- Pasca hari raya Idul Fitri 1445 H, Tim Dozer se-Tana Luwu intens menggelar silahturahmi dan konsolidasi sesama internal di daerah pemilihan (Dapil) 11 Sulawesi Selatan (Sulsel) meliputi Luwu Utara, Palopo, Luwu, dan Luwu Timur.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Dozer Luwu Utara, Muh Fajar Jabir SH saat ditemui awak media, usai menggelar pertemuan tertutup bersama Tim Dozer dari 4 kabupaten/kota di Kompleks Perumnas Rampoang, Kota Palopo, baru-baru ini.

“Kumpul-kumpul biasa saja sesama Tim Dozer. Kan suasana lebaran. Kami manfaatkan momentun sebagai ajang silahturahmi dan konsolidasi internal tim dozer se-Tana Luwu, jelang pelaksanaan tahapan Pilgub Sulsel,” ucap politisi muda asal Bone-bone Lutra ini.

Menurutnya agenda Konsolidasi yang dilaksanakan di Kota Palopo adalah pertemuan terakhir dari Tim komunitas pendukung pemenangan ASS di pentas demokrasi Sulsel, setelah sebelumya menggelar konsolidasi di Luwu Timur, Luwu Utara dan Luwu.

Selain sebagai penguatan soliditas tim, sekaligus untuk mendengar langsung aspirasi warga Kota Palopo yang telah himpun tiap koordinator tim kelurahan/desa di masing-masing wilayah terkait Pilgub Sulsel.

“Dari konsolidasi ini, kami simpulkan masyarakat di Tana Luwu masih menginginkan melanjutkan program unggulan Andalan yaitu pembukaan dan perbaikan akses infrastruktur jalan pada wilayah terisolir, pembangunan irigasi, pemberian benih padi secara gratis, dan lainnya,” tutur Fajar.

 

Lebih jauh, Ketua Dozer Lutra ini mengungkapkan dari berbagai wilayah, mayoritas masyarakat di Tana Luwu juga sangat menginginkan Mantan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dapat berpasangan dengan tokoh asal Tana Luwu.

 

“Di Lutim kami mendengar sebagian aspirasi warga yang berharap agar ASS punya keinginan menggandeng tokoh-tokoh Wija To Luwu sebagai pasangannya seperti Opu Andi Hatta, misalnya. Begitupun aspirasi di Luwu, yang inginan Cakka siap maju mendampingi ASS. Sementara yang keras terdengar dari Luwu Utara wacana duet ASS-IDP makin menguat dan digadang-gadang sebagai pasangan ideal di Pilgub Sulsel. Begitu pula aspirasi masyarakat di Enrekang dan Toraja raya yang dihimpun rekan-rakan dari tim Dozer,” tuturnya.

 

“Nantinya sejumlah aspirasi masyarakat yang dihimpun ini, menjadi data penting yang setelah tampung, diolah dan selanjutnya diteruskan ke Bank Data yang ada di AAS Bulding. Tentunya ada aspirasi yang akan langsung kami sampaikan ke beliau (ASS.red) utamanya terkait alasan-alasan kenapa harus mengambil pasangan dari wilayah Tana Tomanurung yang meliputi, Luwu Raya, Toraja Raya, dan Enrekang yang terkenal sebagai kawasan pertanian dan perkebunan yang masih banyak daerah terisolirnya,” tambah Fajar.

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close