Daerah

BKPRMI UjungBulu wisuda 272 santri santriwati dari berbagai TKA/TPA

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

Bulukumba- Jasinfo.id- Salah satu tahapan yang dilaksanakan setelah munakis di tempat pendidikan Alquran yakni wisuda sebagai tanda telah menyelesaikan pendidikan di TPA.

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kecamatan ujungbulu menggelar wisuda ,sebanyak 272 santri santriwati angkatan XXIII 2024 se Kecamatan Ujung Bulu, di Masjid Agung Bulukumba, Rabu (1/5/2024).

Dalam laporannya ,Ketua BKPRMI Kecamatan Ujungbulu A.M.Iqbal,S.Ap yang juga merupakan Lurah Kasimpureng mengatakan wisuda ini merupakan yang pertama untuk tingkat BKPRMI Bulukumba tahun 2024.

” Hari ini kita mewisuda 272 orang santri santriwati dari 48 TPA yang ada di Kecamatan Ujung Bulu, ” jelas A.M.Iqbal.

“Dan kenapa dilaksanakan di tempat ini, karena selama ini masjid agung seolah terlupakan, padahal ini masjid punya sejarah dan 2008 wisuda santri di mulai di masjid yang cukup luas dan megah ini”,tambahnya.

Sementara itu Ketua BKPRMI Bulukumba Muh.Arfah.Spd menyampaikan terima kasihmya kepada semua pihak atas kerja samanya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

” Wisuda TPA ini miliknya BPKPRMI bukan milik yg lain dan anak anak yang mengikuti munakis wajib mengikuti wisuda,” pesan Arfah sambil menambahkan wisuda kedua rencananya akan berlangsung pada Ahad, 5 Mei 2024 untuk tingkat Kecamatan Gantarang.

Kegiatan ini selain dihadiri Bupati Bulukumba yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati, juga dihadiri pula Kepala Kemenag diwakili Kasi Penyelenggaraan Zakat dan Wakaf Drs.Muh.Ramli, sekaligus didaulat menyampaikan sambutan sebelum sambutan Bupati.

iStaf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi, kepada DPK BKPRMI Kecamatan Ujung Bulu yang telah dapat menyelenggarakan kegiatan Wisuda Santri TKA/TPA hari ini.

” Apa yang dapat kita maknai dari rangkaian acara Wisuda santri ini menunjukkan bahwa DPK BKPRMI Kecamatan Ujung Bulu, mempunyai empati terhadap perkembangan keagamaan, sehingga mampu melaksanakan acara wisuda angkatan XXIII bagi para santriwan dan santriwati yang telah menyelesaikan pendidikan Alquran nya,” kata Darmawati.

Darmawati yang mewakili Bupati Bulukumba juga menitip pesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar terus belajar, jangan karena sudah diwisuda sehingga belajarnya juga terhenti.

” Anak anakku di pundak kalian masa depan bangsa ini, sehingga saya harapkan jangan berhenti belajar, teruslah belajar Alquran,” pesan Hj.Darmawati.

Dihadapan wisudawan dan para orang tua santri, Bupati melalui Hj.Darmawati menyampaikan keberhasilan ini, tentunya berkat semangat dan motivasi anak-anak kita untuk belajar mengenal Alquran dan ilmu agama Islam di TKA / TPA ini, meskipun dimasa sekarang ini banyak sekali yang mempengaruhi anak anak kita seperti HP dan media elektronik lainnya, tetapi masih banyak anak kita yang mau belajar Alquran.

” Saya berharap kepada para santri agar terus belajar dan belajar mendalami ilmu agama dan menjadi anak shaleh yang berbakti kepada keluarga, khususnya kepada orang tua, guru dan lingkungan sekitarnya,”

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close