Sosial

Majelis Taklim Habib Abu Bakar Bin Hasan Al Atthas Azzabidi Gelar Gerakan Kemanusiaan Donor Darah

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

teropongsulseljaya.com – Makassar, Memasuki Bulan Ramadhan,stok darah dalam penanggulangan orang-orang yang membutuhkan sangat minim dan di berbagai daerah bahkan terjadi kekosongan stok. Hal inilah yang mendorong Majelis Taklim Habib Abu Bakar Bin Hasan Al Atthas Azzabidi, menginisiasi Gerakan kemanusiaan donor darah di seluruh penjuru Indonesia secara serentak antara lain perwakilan majelis taklim Habib Abu Bakar Bin Hasan Al Atthas di Ternate, Depok, Gorontalo, Banjarmasin dan Makassar.

Di Makassar sendiri, Majelis Taklim Habib Abu Bakar Bin Hasan Al Atthas Azzabidi bekerja sama dengan Kantor Pos Indonesia Regional VI Makassar dan UTD PMI Kota Makassar serta dukungan berbagai komunitas pemuda dan lintas agama dalam mengerahkan relawan donor yang berlangsung dari pukul 16.00-22.00 WITA di Aula Kantor Pos Indonesia Regional VI, Sabtu 15/04/2023.

Mengusung tema “(Kemanusiaan Adalah Tanggung Jawab Kita Semua), “Dia yang bukan saudaramu dalam iman adalah saudaramu dalam kemanusiaan”)
-(Ali bin Abi Thalib K.W)-

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh ketua PMI Makassar “Syamsul Rizal M.I.” dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak yang terlibat didalamnya.

“Terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Majelis Taklim Habib Abu Bakar Bin Hasan Al Atthas Azzabidi atas inisiasi dan kontribusi kemanusiaan lewat gerakan donor darah ini, Ucap Daeng Ical sapaan Akrab.

Lanjut, “Bukan persoalan berapa banyak jumlah kantong donor darahnya namun siapa-siapa yang mendonor didalamnya dan siapa siapa yang menginisiasi gerakan ini, Tutup Daeng Ical.

Kegiatan ini juga dirangkaikan buka puasa Bersama dan pemberian paket kemanusiaan bagi
relawan donor. Alasan pelaksanaan donor dari pukul 4 sore hingga jam 10 malam dimaksudkan
untuk memberikan keluasan waktu bagi para relawan agar tidak menggangu aktivitas dan Ibadah di
Bulan Ramadhan yang mulia ini.

Tempat sama, Habib Ja’far Al Habsyi ketua pemuda (Syubban) Mesjid As’said memberikan Kultum sebelum berbuka puasa.

“Semoga kegiatan ini menjadi kebaikan dan amal jariyah yang berlipat ganda bagi kita semua serta meneladani kepedulian Guru Kami yang mulia Habib Abu Bakar Bin Hasan Al Atthas Azzabidi
dalam Gerakan peduli kemanusiaan juga kedepannya dapat menjadi agenda rutin yang berkelanjutan, Terang Habib Ja’far Al Habsyi.

Dari informasi yang kami himpun, Majelis Taklim Habib Abu Bakar Bin Hasan Al Atthas Azzabidi dalam kegiatan ini berhasil mendonorkan sebanyak 101 Kantong Darah. (Red/Vhr)

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close