Bencana

MUSIBAH BANJIR DI DUSUN LAMONE DESA KARANG-KARANGAN AKIBAT TINGGINYA CURAH HUJAN DI KEC. BUA KAB. LUWU

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

BUA,- TEROPONGSULSELJAYA.Com-

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat pagi

Ijin melaporkan dengan hormat kepada KA bahwa. :

Pada hari Jum’at tanggal 12 April 2023, pukul 05.00 wita, bertempat di wilayah Kec. Bua, telah terjadi musibah banjir akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi di daerah pegunungan dan sekitar Ds. Bukit Harapan dan Ds. Karang – Karangan Kec. Bua.

Musibah banjir tersebut menggenangi akses jalan Trans Sulawesi dengan ketinggian sekitar 15 cm yang terletak di Dsn. Lamone Ds. Karang – Karangan Kec. Bua, namun tidak mengakibatkan kermacetan dan bisa dilalui oleh kendaraan R4 maupun R2.

Banjir yang terjadi di Dsn. Lamone Ds. Karang-Karangan dan Ds. Toddopuli terjadi akibat tidak memadainya serta berfungsinya Got atau saluran air di depan rumah warga atau drainase yang ada di pinggir jalan serta tidak adanya jembatan penyeberangan yang dapat dilalui air menuju ke hilir sehingga tidak mampu menampung arus air dari pegunungan dan menyebabkan banjir.

Sekitar jam 08.00 wita banjir yang terjadi di wilayah Kec. Bua sudah mulai surut secara perlahan seiring dengan turunnya arus air dari daerah pegunungan menuju daerah Dsn. Lamone Ds. Karang – Karangan.

 

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close