Bencana

Kebakaran Terjadi Di Desa Bolang, Satu Rumah Habis.

ENREKANG,- TEROPONGSULSELJAYA.Com,- Kebakaran hebat terjadi sekitar Pukul 24: 40 Wita. di Desa Bolang, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang. Kebakaran tersebut menghabiskan sebuah rumah panggung milik Pak Bakri.

Kebakaran ini terjadi jelang hari ke dua Bulan Puasa Ramadan, Rabu (14/04/2021). Api merambat dengan begitu sangat cepat.

Menurut keterangan salah seorang warga, api awalnya berasal dari dapur rumah milik pak Bakri, namun api begitu sangat cepat membesar sehingga upaya yang dilakukan warga untuk memadamkan api sangat terbatas, apalagi kejadiannya tegah malam, kebanyakan warga sudah tidur, tegas Muhammad Rizaldin.

Lanjutnya, Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena semua barang milik korban habis dilalap si jago merah.

“Memang sangat sulit untuk bisa menyelamatkan barang-barang pada saat ada kejadian kebakaran, apalagi di kecamatan Alla belum ada mobil pemadam kebakaran, di skala kabupaten Enrekang saja masih sangat minim,” keluh Rizaldin.

“Tidak sedikit kejadian kebakaran di Kabupaten Enrekang yang merugikan masyarakat, namun pemerintah dalam hal ini masih sangat tidak peka untuk memperadakan fasilitas mobil pemadam kebakaran di setiap daerah rawan kebakaran, lebih baiknya lagi kalau setiap kecamatan di kabupaten Enrekang diberikan bantuan Mobil Pemadam,” tutup Rizaldin yang kerap di sapa Cinno.

Reporter: Dyroen

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close