Bencana

Peduli Korban Bencana Angin Puting Beliung, Pemuda Kreatif Lengkong Turun ke Jalan Galang Dana

KAB LUWU,TEROPONGSULSELJAYA.com,
– Komunitas Pemuda Kreatif Lengkong (KPKL) turun jalan mengumpulkan sumbangan untuk korban bencana angin puting beliung senin 10/1/2022, rencananya dana yang terkumpul akan di salurkan kepada korban bencana angin puting beliung di desa Lengkong, kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Korlap kegiatan Muhammad Taupik yang biasa di sapa Ammak menyampaikan ke team media teropongsulseljaya.com bahwa ini adalah inisiatif kita bersama menggelar aksi Galang dana kemanusiaan untuk korban bencana. ” Kita sesama makhluk sosial, sebagai manusia, tentunya memang sudah berkewajiban untuk saling membantu dengan sesama, apalagi yang menjadi korban ini adalah satu rumpun keluarga warga masyarakat di desa Lengkong,” Jelasnya.

Teknis penggalangan dana, di jelaskan ammak dengan turun langsung ke jalan meminta secara ikhlas kepada pengendara yang lewat di jalan poros palopo-belopa. “Selain itu ada pembukaan donasi via rekening yang di tujukan kepada teman teman yang bekerja di luar daerah,” Jelasnya

Selanjutnya, hasil penggalangan dana tersebut akan di salurkan kepada korban bencana angin puting beliung yang terjadi di beberapa desa termasuk desa raja,karang – karangan dan desa Lengkong, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu pada hari sabtu 8/1/2022 yang mengakibatkan puluhan rumah warga rusak parah.
” Nantinya akan di salurkan ke tempat tempat yang terdampak yang masuk wilayah desa Lengkong, Insya Allah akan kami rapatkan nantinya seperti apa teknis penyaluran hasil pengumpulan donasinya,” jelasnya.

“Ini juga kegiatan yang bermanfaat untuk kita bersama, menjalin solidaritas, menjalankan tanggung jawab moral dalam komunitas pemuda kreatif Lengkong dalam membantu korban bencana angin puting beliung desa Lengkong kecamatan Bua Kabupaten Luwu,” katanya

“Kegiatan penggalangan dana ini sudah berjalan dua hari, dan dana yang sudah terkumpul di hari pertama sebanyak 12.500.000,- dan hari ke dua 7.210.000,- jadi total donasi sampai hari ke dua 19.710.000,- dan akan berlanjut sampai beberapa hari ke depan terkait penggalangan dana tersebut.” Tutup Muhammad taupik(Usb)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close