Daerah

PMI Prov Kaltim Menggelar BIMTEK Implementasi Imunisasi Campak Rubella

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

SAMARINDA,-TEROPONGSULSELJAYA.Com- Palang Merah Indonesia ( PMI ) Provinsi Kalimantan Timur Menggelar kegiatan bimbingan teknis implementasi program pada hari Rabu – Jumat , 20-22 April 2022 di Hotel Aston Samarinda, yang diikuti oleh Kepala Markas, Koordinator Program dan Koordinator Lapangan masing – masing PMI Provinsi dan PMI Kota pelaksana progam, berjumlah 22 orang.

Bertindak sebagai fasilitator adalah dari PMI Pusat, Palang Merah Amerika, dan serta narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur. Para peserta dibekali pengetahuan tentang Campak dan Rubella, teknik komunikasi dengan masyarakat, pesan-pesan kunci penyuluhan dan kunjungan rumah tangga,strategi mobilisasi masyarakat, serta pengelolaan keuangan program.

Menurut Ketua Panitia Rusliansyah mengatakan bahwa Yang akan menjadi target sasaran adalah keluarga yang memiliki anak usia 9 – 12 tahun untuk mendapatkan imunisasi campak dan rubella.

Diakhir program nantinya ,diharapkan akan dicapai total target lebih kurang 440.037 KK penerima manfaat kampanye imunisasi Campak Rubella di Kota Samarinda, Balikpapan dan Kota Jambi. Sedangkan khusus untuk Kaltim sendiri ditargetkan akan dijangkau 330.037 KK. Relawan yang akan diterjunkan ke masyarakat sebanyak 825 relawan desa dan 83 relawan KSR dan TSR. Lanjut Rusli.

Disisi lain Kepala Markas PMI Prov Kaltim ” Mesdiono ” saat di konfirmasi mengatakan bahwa Mulai bulan Mei 2022, program tersebut akan dilaksanakan di Kota Samarinda, Balikpapan dan Kota Jambi yang dikoordinir oleh PMI Kota masing – masing, dengan memobilisasi relawan KSR dan TSR serta kader – kader kesehatan ditingkat kecamatan dan kelurahan yang akan melakukan kunjungan rumah ke rumah dan memberikan edukasi, promosi dan komunikasi terkait imunisasi campak dan rubella.(Ahf)

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close