Daerah

BAZNAS Bulukumba Selenggarakan Pelatihan Pelaporan Keuangan ZIS Berbasis Masjid

BULUKUMBA,-TEROPONGSULSELJAYA.Com- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba menyelenggarakan Pelatihan Pelaporan Keuangan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) Berbasis Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid, Rabu, 9 Nopember 2022.

Dalam sambutannya Ketua BAZNAS Kab. Bulukumba menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka untuk membantu masjid dalam pengelolaan keuangan, khususnya yang terkait dengan zakat, infak dan sedekah, sesuai dengan manajemen keuangan modern.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf.  Dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan pelatihan yang pelaporan keuangan tersebut guna mendorong pengelolaan keuangan masjid sesuai manajemen modern, transparan dan akuntable.

“Pelaporan ini sangat penting untuk membangun kepercayaan masyarakat luas, agar mereka mau tunaikan ZIS mereka,” ujarnya.

Dia menambahkan, zakat, infak dan sedekah tidak akan mengurangi harta kita. “Pengalaman pribadi saya, dengan mengeluarkan ZIS, omset dan pendapatan perusahaan saya semakib banyak,” jelasnya.

Ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Muh. Khidri Alwi juga mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, BAZNAS Bulukumba merupakan BAZNAS pertama yang melaksanakan pelatihan keuangan berbasis masjid di Sulawesi Selatan. “Kami mengapresiasi, ini merupakan BAZNAS pertama di Sulsel yang laksanakan,” ucapnya.

Hadir sebagai pemateri dari BAZNAS RI Mohan SE, M.Si, Kepala Divisi UPZ BAZNAS RI.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bulukumba juga menyerahkan bantuan kepada 60 masjid dan 50 TKA/TPA, dengan total anggarab Rp. 390 juta. Penyerahan tersebutisaksikan oleh Ketua BAZNAS provinsi Sulsel, Sekda Kab. Bulukumba, Kemenag Bulukumba, para Pimpinan BAZNAS Bulukumba, para Kepala KUA, dannratusan peserta dari berbagai masjid se-Kab. Bulukumba.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close