Politik

KPU Kabupaten Luwu Mengadakan Acara Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Anggota PPK Kab Luwu.

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

PALOPO, TEROPONGSULSELJAYA,com,- Rabu, 4 januari pukul 10.00wita sampai selesai bertempat di Hotel Mulia Indah, Jln Mangga, No 42 Palopo telah dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Umum tahun 2024 oleh Hasan Supyan (Ketua KPU Luwu) dihadiri +/- 110 orang.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Luwu, H Kamal S Pd, MM, mewakili Bupati Luwu, Kapten Inf Agus Purwono ( Danramil 1403-07/walendrang ), IPTU Erwin Amran Kasat Intelkam Luwu mewakili Kapolres Luwu,Rusli Sunali Ketua DPRD Kab Luwu, Bawaslu Kab Luwu, Kadis Dukcapil Kab Luwu, Muhammad Adnan Tahir ( Sekertaris KPU Sulsel),beserta staf,serta Anggota PPK se-Kab.Luwu.

Dalam sambutannya dari Hasan Supyan (Ketua KPU Luwu) mengatakan bahwa Tahapan dalam Pemilu yang dilakukan oleh KPU salah satunya adalah pelantikan pengambilan sumpah PPK , dengan demikian mudah-mudahan pekerjaan KPU akan dapat berjalan dengan lancar, dan diridhai oleh Allah SWT. Mengucapkan selamat kepada PPK yang telah disumpah pada hari ini, dan tentunya setalah ini para anggota PPK akan melaksanakan tugasnya dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Ada beberapa hal yang akan saya titipkan kepada para anggota PPK, yaitu supaya tetap menjaga netarlitas, tidak mendukung partai tertentu, dan tidak mendukung Paslon tertentu. Karena dengan netralitas inilah yang akan menjadi dasar bagi kita dapat menciptakan Pemilu yang baikbaik karena kita akan menghadapi pesta demoraksi terbesar dalam sejarah.

Diharapkan antara penyelenggara pemilu dengan stakeholder terkait dapat menjalin kerjasama yang baik, karena dengan demikian maka didalam pelaksanaan Pemilu akan berjalan dengan sukses maka para PPK harus bekerjasama dengan Camat, Kapolsek maupun Danramil. Pada kesempatan yang baik ini, kami menghadirkan stakeholder yang ada dengan tujuan untuk memberikan arahan-arahan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu dari TNI/Polri dalam rangka penyelenggaraan pemilu akan memberikan keamanan, dengan demikian penyelenggara dalam hal ini KPU diharapkan dapat bekerja dengan nyaman. PPK dan PPS yang mempunyai cita-cita yang besar untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu harus menciptakan situasi yang kondusif, bangunlah sinergitas, netralitas, karena semua itu merupakan kunci keberhasilan.

IPTU Erwin Amran (Kasat Intelkam Luwu) saat di temui oleh team redaksi, menyampaikan bahwa ini adalah kesempatan yang baik bagi PPK dimana pada hari ini bisa dilantik dan diberikan arahan, semoga dengan adanya kerjasama yang
baik, maka kedepan penyelenggaraan Pemilu akan dapat berjalan dengan lancar. Para PPK diharapkan dapat mempunyai frekuensi yang sama didalam segi pandang partai politik, karena yang namanya proses pemilihan umum harus berjalan dengan aman dan lancar, sehingga bagaimana cara kita supaya dapat mewujudkan pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses, maka hendaknya kita harus tetap menjaga netralitas, karena netralitas adalah kunci uatama dalam menyukseskan sebuah pesta demokrasi.

Dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu pasti akan banyak ajakan yang dapat kita tidak netral, untuk itu kita harus tetap menjaga netralitas tersebut. Tantangan kalian kedepan adalah bagaimana penyelenggara dapat mensukseskan jalanya pemilu, diharapkan supaya para penyelenggara dan stakeholder terkait selalu menjaga netralitasnya, dan ini harus dijadikan kunci utama, maka jalin kerjasama dengan Stakeholder terkait, mulai dari Panwas, Danramil, Kapolsek, Camat dan pemerintahan terkait. Segera jalin komunikasi dengan aparat terkait, datang ke kantor dan kenali pejabat-pejabat di! wilayah masing-masing, karena apabila sudah kenal, maka untuk menjalin kerjasama pasti juga akan mudah. Diharapkan PPK selalu mentaati aturan yang ada sesuai dengan undang-undang sebagai penyelenggara pemilu, dan supaya dijadikan landasan yang tetap, sehingga dalam mengambil keputusan tidak akan salah. Kalian adalah abdi negara yang harus tunduk dan patuh kepada aturan Negara, diharapkan dengan masalah berat, maka kalian akan berani mengambil keputusan yang tepat, dan tidak akan bisa disetir oleh orang dlm Pemilu.(jas)

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close