Sosial

Aiptu Palaweri Mendirikan “Balla Online” Warga Yang Tak Mampu Di Perkampungan Tumpang

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

MAKASSAR.TEROPONGSULSELJAYA.com
– Bertempat di Pemukiman warga Jl. Anuang Lorong 146 RT.2 RW.2 Kelurahan Maricayya Selatan Kecamatan Mamajang Kota Makassar, giat Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang Polrestabes Makassar yakni Aiptu Palaweri, sambangi perkampungan tumpang, Senin (29/6/2020).

Aiptu Palaweri Bhabinkamtibmas Kelurahan Maricayya Selatan mendirikan Program Pendidikan untuk warganya yang masih mengenyam Pendidikan, tingkat SD, SMP, dan SMA bahkan yang tidak pernah merasakan Pendidikan atau Sekolah. Program Pendidikan di sepakati oleh warga setempat dengan nama “BALLA ON LINE”, Sederhana tapi Canggih.

Fasilitas dan System yang di terapkan yakni :
1. Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Mamajang Polrestabes Makassar melalui Aiptu Palaweri Bhabinkamtibmas Kel. Maricayya Selatan menyedikan secara Ikhlas dan Prasarana seperti menggunakan layanan Internet Gratis buat anak-anak yang akan belajar lewat jalur Online atau mengerjakan tugas dari Sekolah Masing-masing secara Online.

2. Pola Belajar dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan dan di bagi dalam beberapa gelombang. Dengan syarat mendapat pengawasan dari orang tua masing-masing dan bimbingan Bhabinkamtibmasnya.

3. Jam Operasional layanan Internet sesuai dengan waktu Jam Belajar yakni mulai hari Senin- Jumat, pukul 07.00 s.d 15.00 wita. Setelah itu Layanan Internet di nonaktifkan, dan akan di aktifkan kembali mulai pkl 18.00 s.d 22.00 wita (belajar malam di rumah masing-masing radius Internet).

3. Terbentuk Grup Pendidikan Balla Online Via Whatsapp terdiri dari org tua dan anaknya sabgai bahan komunikasi aktif meneruskan program Balla Online.

4. Berdasarkan jumlah Siswa atau warga di sekitar Balla On Line yang telah didata terdiri dari :
SISWA SD = 25 org,
SISWA SMP = 26 org
SISWA SMK/SMA = 7 org.
TIDAK SEKOLAH = 3 org.
*Total 61 org dengan catatan sekitar 5-6 org yang tidak memiliki HP untuk belajar On Line.

“Sesuai motto kami Kamtibmas Kondusif, Masyarakat lebih Produktif, serta kami memaksimalkan pelayanan buat masyarakat yang membutuhkannya dan melakukan program pembinaaan usia dini yang kurang mampu” kata aiptu palaweri

Laporan : Muh. Arianto

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close