Keamanan

Timsus Polres Palopo Yang di Pimpin Oleh Iptu. Abdul Majid, SH

PALOPO,-TEROPONGSULSELJAYA.Com- Sejak dibentuk Timsus (Tim Khusus) tanggal 24 Desember 2021 oleh Kapolres Palopo AKBP. Muh. Yusuf Usman, tim tersebut itens menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Timsus tersebut dipimpin langsung oleh Iptu. Abdul Majid, SH. Terkait hal tersebut, ia mengungkapkan, bahwa dengan dibentuknya tim khusus ini tentunya, memiliki tujuan.

” Memiliki tujuan, untuk bagaimana menciptakan kondisi Keamanan dan Ketertiban di Kota Palopo, ” Ungkapnya, Minggu, 23 Januari 2022.

Timsus ini, bekerja secara tim dengan jumlah personil 23 orang dan Timsus dibentuk berdasarkan dari fungsi masing masing pada kesatuan Polres Palopo.

” Dari fungsi masing-masing pada kesatuan Polres Palopo yakni Sat Lantas, Sat Shabara, Sat Intel, Sat Reskrim, Sat Narkoba, SI Propam dan Paminal, ” Jelas Abdul.

Adapun sasaran cipta kondisi yaitu Premanisme, Sajam, Narkoba/Obat terlarang.

” Miras, serta Aksi Balapan Liar, ” Imbuhnya.

Kegiatan cipta kondisi dilaksanakan pada wilayah rawan terjadinya tindak pidana kriminal.

” Dan wilayah terjadinya aksi aksi balapan liar. Untuk lokasi yakni Seputaran Gedung Saodendrae, Kawasan Islamic Center, jln Imam Bonjol, Lingkar timur, Pelabuhan Tanjung Ringgit, Kompleks Perumahan, ” Cetusnya.

Untuk itu, jika ada hal hal yang mencurigakan dan diduga itu dapat memicu konflik diharapkan agar masyarakat dapat melaporkan ke pihak Kepolisian.

” Diharapkan masyarakat dapat melaporkan ke pihak kepolisian terdekat atau Ke Polres Palopo, ” Pungkas Abdul Majid.(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close