Pemuda

Pelantikan Pengurus IPMIL Komisariat Bua Periode 2022-2023

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

KAB LUWU, TEROPONGSULSELJAYA.com,
– Pelantikan Pengurus Komisariat IKatan pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Kecamatan Bua (PK IPMIL Bua) Periode 2022-2023. Selasa (11/10/22).

Pelantikan tersebut dilaksanakan di baruga anging mamiri Kota Makassar pada tanggal 11 Oktober 2022, kegiatan ini mengangkat tema “Menuju Kepengurusan IPMIL Komisariat Bua yang harmonis dan progresif”.

Ketua panitia pelaksana muh. Uun Haikal mengatakan bahwa sangat berterimakasih banyak kepada semua pihak yang terlibat atas terlaksananya pelantikan IPMIL Komisariat Bua periode 2022-2023. Berkat konsistennya panitia dan pengurus atas komitmen awal sehingga kegiatan pelantikan ini bisa berjalan dengan lancar.

“Dengan ini saya berharap, terlahirya generasi baru atau pemimpin baru di IPMIL Komisaroat Bua agar dapat memegang teguh amanah dan mewujudkan cita-cita yg di berikan,” harapnya.

Dalam sambutannya Iqra Muslim Said selaku Ketua Umum IPMIL Komisariat Bua mengatakan, ia bersama teman teman seperjuangan di Kepengurusan akan siap melaksanakan tugasnya sebagai pengurus yang baru yang harmonis dan akan menjalankan kegiatan-kegiatan positif, rerutama mengawal dengan konsisten isu isu kedaerahan yang ada di tanah luwu khususnya kecamatan bua sesuai komitmen mitra kerja dan mitra ktiris.
“Kami sari pengurus IPMIL komisariat Bua periode 2022-2023 akan menjadi pengurus yang harmonis terlebih dahulu sebelum melaksanakan kegiatan2 positif dan mengawal problem yang ada,” sebut Iqra Muslim Said dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Muhammad Reski Sujono selaku ketua umum PP IPMIL mengucapkan selamat kepada pengurus IPMIL Komisariat Bua yang baru dilantik, ini amanah yang harus dijalankan dengan baik. Kami berharap kepada semua komisariat yang ada di kabupaten Luwu khususnya IPMIL Bua bisa memperjuangkan beasiswa pendidikan bukan hanya beasiswa penyelesaian studi tetapi sudah saatnya pemerintah daerah membuat Peraturan Bupati mengenai beasiswa berprestasi dan kurang mampu sehingga mahasiswa bisa mendapatkan beasiswa mulai dari awal kuliah hingga akhir bagi S1 begitupun S2. Khusus di Sulawesi Selatan baru ada 2 Kabupaten yaitu Kabupaten Luwu Timur dan Wajo yang membuat Peraturan Bupati (Perbup) terkait beasiswa, ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam memperhatikan pendidikan, ucap mahasiswa S3 UNM.

Muhammad Reski Sujono juga berpesan kepada pengurus IPMIL Komisariat Bua agar dalam menjalankan roda organisasi harus dengan penuh rasa tanggungjawab dan senantiasa responsif terhadap isu isu kedaerahan yang ada di kecamatan bua, apalagi sekarang kecamatan Bua sudah masuk kawasan industri kabupaten luwu. Kami berharap mahasiwa asal Kecamatan Bua bisa memiliki 5 hal diantaranya kecerdasan intelektual, relasi, keterampilan (skill), kemampuan berbahasa serta kemampuan berkomunikasi. Apabila hal tersebut terpenuhi maka tidak ada alasan lagi pihak perusahaan yang ada di Kecamatan Bua tidak menerima kalian sebagai tenaga kerja lokal karena sudah memiliki keterampilan yang di butuhkan industri,” tegas Reski.(*)

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close