POLRI

Polsek Bua Melalui Unit Pembinaan Masyarakat Menggelar Safari Kamtibmas di Desa Padang Kalua

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

KAB LUWU, TEROPONGSULSELJAYA.com,
– Untuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Bua, Polsek Bua melalui Unit Pembinaan Masyarakat menggelar safari kamtibmas di desa padang kalua, kecamatan bua,Jumat, (18/11/2022) pagi.

Dengan Tema Semangat Kamtibmas Kita Wujudkan Keamanan Lingkungan, Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Bua yang dipimpin oleh Kapolsek Bua IPTU Syarief Sikati S.H.,M.H mengajak warga mulai dari lingkungan terkecil yaitu di wilayah RT agar berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing masing.

Kapolsek Bua IPTU Syarief Sikati menjelaskan bahwa seorang warga harus bisa menjadi polisi, yaitu menjadi polisi bagi dirinya sendiri serta menjadi polisi bagi keluarganya, dalam artian setiap warga harus bisa menjaga keamanan rumah dan lingkungan masing-masing, dan dalam lingkungan RT, tentunya lebih maksimal jika di lakukan.

“Kalau dari lingkungan terkecil aman, maka Insya Allah sampai tingkat desa ataupun kelurahan akan aman, karena warganya dalam pengamanan swakarsa yaitu aktif menjaga lingkungannya,” ucap Kapolsek Bua.

Selain menyampaikan imbauan kamtibmas dan memotivasi warga untuk aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, Kapolsek Bua tak lupa berpesan agar seluruh masyarakat Kec Bua, terutama warga desa Padang Kalua selalu hadirkan kebersamaan dalam mewujudkan keamanan daerah kita.

Jika ada sesuatu yang mencurigakan, atau membutuhkan kehadiran petugas, silahkan hubungi Polsek terdekat ataupun langsung ke Bhabinkamtibmas.

“Kami dari kepolisian siap membantu,” ucap Kapolsek.

Sementara itu, UMI, S.pd.,M.M Kepala Desa Padang Kalua menanggapi positif dan mengapresiasi kegiatan safari kamtibmas yang digelar didesanya, dirinya berharap safari kamtibmas seperti ini rutin dilakukan, sehingga warga jadi lebih nyaman.

“Tentunya senang dengan adanya safari kamtibmas dari Polsek Bua, jujur ​​warga yang hadir di acara ini jadi lebih semangat dan tentunya senang dengan kehadiran petugas kepolisian yang aktif ” kata Kepala Desa.(*)

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close