Daerah

Andi Ramli, Cerita Awal Merintis Permandian Alam Pasondorang

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

PINRANG, -TEROPONGSULSELJAYA.Com- Cerita awal mula Andi Ramli dalam merintis permandian alam pasandorang dusun batri desa kaballangang kecamatan duampanua kabupaten pinrang. 04/12/20.

Ramli menceritakan, Selama 5 tahun dia mengerjakan sedikit demi sedikit jalan masuk pasandorang bersama anaknya memakai cangkul dan linggis.

Permandian inipun masih memerlukan pembenahan agar jalannya bisa lebih layak dan nyaman untuk di lalui.

“Awal saya merintis, niatnya semoga permandian ini bisa sukses dan semua orang bisa menikmati keindahan alam di pasandorang”, tuturnya.

Lanjutnya menjelaskan gambaran jalanan menuju permandian tersebut, Dari dusun batri menuju lokasi jaraknya kurang lebih sekitar 300 meter, adapun lebar jalan kurang lebih 5 meter sampai 6 meter.

Dari Jalan besar dusun batri masih beraspal, namun setelah masuk kepasandorang jalanan sudah mulai rusak. Jalan ini dapat dilalui kendaran roda dua ataupun roda empat, itupun jika musim kemarau.

Berawal dari jalan yang hanya memiliki lebar 1 meter, Ramli berjalan kaki sambil meluaskan dan meratakan jalanan itu, tidak mengenal pagi, siang, sore, atau malam, dia tetap fokus pada tujuannya hingga terkadang dia menginap di lokasi permandian pasandorang.

Saat ini, Ramli menyiapkan dana sebesar 150 juta untuk membangun Permandian pasondorang itu sendiri dan menjamin keselamatan dan kenyamanan para wisatawan yang ingin berkunjung.

“saya menjamin penuh keselamatan bagi pengunjung”, tegasnya.

Penulis : Adi Saputra

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close