Sosial

MDMC Luwu Salurkan Bantuan Banjir Bandang Masamba Tahap Ke- 3 Serta Siapkan Tim Relawan Untuk Bertugas Selama 3 Hari Di Lokasi Bencana

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

MASAMBA,TEROPONGSULSELJAYA.com – Tim MDMC (Muhammadiyah Disaster Manajemen Center) atau Satgas Bencana Muhammadiyah Kabupaten Luwu malam ini jam 20.30 Wita tiba di Masamba, Kabupaten Luwu Utara di PosKor (Pos Koordinasi) MDMC Se Luwu Raya. Tim Relawan yang di pimpin Ketua MDMC Luwu Jhamal dan Ketua Posko Pemuda Peduli PD Pemuda Muhammadiyah Luwu Aziz Aripuddin ini membawa 15 orang Tenaga Relawan terdiri dari 6 orang IPM dan 9 orang Pemuda Muhammadiyah Luwu.

Tim Relawan MDMC Luwu sebelum ke Masamba singgah terlebih dahulu menyalurkan bantuan dari Donatur RQ Telaga Surga Belopa kepada Pengungsi asal Desa Radda yang berada di Desa Salutubu Kec. Walenrang Utara sebanyak 8 KK dan 9 orang Santri. Tim kemudian menuju PosKor (Pos Koordinasi) MDMC Luwu Raya bersama Tim Medis MDMC RS Muhammadiyah St. Khadijah Makassar.

Saat tiba di PosKor MDMC Luwu Raya di Masamba, Aziz Aripuddin selaku Ketua Posko Pemuda Peduli langsung menyerahkan bantuan Masyarakat dan Warga Muhammadiyah Luwu kepada pihak PosKor MDMC Luwu Raya yang kemudian akan disalurkan kepada Pos Pelayanan yang ada di beberapa Desa terdampak banjir bandang di Luwu Utara. Bantuan kali ini yang dibawa antara lain Beras 100 kg, Minyak Goreng 75 liter, Susu Bayi 6 Dus, Popok 1 Karton, Roti 12 pak, Mie Instan 4 dus, Pakaian Dalam Pria dan Wanita 1 kardus, Air Minum 7 dus, Gamis Jilbab 1 kardus, Pakaian Balita 4 box, Paket Alat Mandi dan Pembalut Wanita 31 Paket serta 1 buah Karpet untuk Mushola Lapangan.

Zulkifli, ST, M.Si selaku Ketua Pemuda Muhammadiyah Luwu saat di hubungi via telpon di Pare-Pare dalam kunjungan kerja sebagai Anggota DPRD Luwu malam tadi mengatakan, “hari ini kami kembali memberangkatkan Relawan tahap 3 ini sekaligus bentuk partisipasi aktif sebagai sesama Wija to Luwu dalam membantu saudara saudara kami yang terdampak pasca banjir bandang yang terjadi awal minggu lalu, dan ini juga menjadi bentuk dukungan kami sebagai salah satu ortom di Muhammadiyah”.

10 hari pasca musibah bencana banjir bandang yang melanda Luwu Utara, terdapat 38 korban meninggal dunia, 51 korban luka, 9 orang dalam pencarian dan sekitar 14.483 pengungsi (data Asesment MDMC Luwu Raya 22.07.2020). Kita berharap Kabupaten Luwu Utara segera bangkit dan penanganan para korban berjalan baik.

Laporan : *AzA

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close