Kriminal

Pengedar Sabu Asal Luwu, Berhasil di Amankan

Advertisement HUMAS PEMPROV SULSEL

LUWU,-TEROPONGSULSELJAYA.Com-Seorang terduga pengedar sabu berinisial BA (37) ditangkap di rumah kostnya di dusun Padang, Desa Puty, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, pada Kamis (2/11/2023) lalu. Dari tangan BA diamankan satu saset sabu, bong, pirex atau alat isap sabu, hp dan sendok sabu.

“BA melakukan transaksi jual-beli sabu via instagram, ini modus baru mengedarkan sabu. Jadi setelah bertransaksi via instagram dan mereka sepakat, selanjutnya sabu ditempel di tempat umum sesuai kesepakatan dengan pemesannnya,” kata IPTU Abdianto, Kepala Satresnarkoba Polres Luwu, Minggu (5/11/2023).

Dari hasil pemeriksaan, BA mengaku sudah beberapa kali bertransaksi sabu via instagram. Sabu tersebut ditempel digerbang pasar, gerbang sekolah, dan toilet minimarket.

“BA mengaku LSM, dibuktikan dengan kartu identitasnya yang kita temukan saat penangkapan,” ujarnya.

Hasil pendalaman yang dilakukan, terungkap jika BA memesan sabu dari AC, narapidana kasus narkotika yang saat ini masih menjalani masa tahanan di salah satu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

BA dan AC aktif berkomunikasi via whatsapp. Percakapan keduanya ditemukan saat polisi memeriksa handphone BA.

“AC mengendalikan jual-beli sabu dari Lapas, itu terungkap saat handphone tersangka kita periksa, selanjutnya AC kita jemput di Lapas tentu setelah berkoordinasi dengan pihak Lapas,” katanya.

Atas perbuatannya itu, BA dan AC dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) Undang-Undang narkotika dengan ancaman kurungan penjara paling singkat 5 tahun. (*)

Advertisement MEWUJUDKAN KABUPATEN LUWU YANG MAJU SEJAHTERA DAN MANDIRI DALAM NUANSA RELIGI

Related Articles

Close